Mempawah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah menyelenggarakan prosesi wisuda Strata Satu (S1) Tahun Akademik 2021-2022 pada hari Ahad, 2 Oktober 2022 yang dilaksanakan secara langsung di Aula BP2TD Kabupaten Mempawah.

Ismail mengucapkan selamat atas dikukuhnya 91 Mahasiswa dari empat program studi, Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris, Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah.

“Pertama; selamat dan sukses atas wisudawan, wisudawati atas capaian capaiannya selama ini. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang panjang dan besar dalam meraih sebuah kesuksesan” ungkapan Ismail

Menurut Ismail selaku Ketua STAI Mempawah, mahasiswa semua yang telah dikukuhkan pada hari ini sudah melalui hal itu semua, semoga ilmu yang diraih dibangku kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah selama kurang lebih 4 tahun bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat banyak pada umumnya.

“Mahasiswa yang sudah diwisuda sudah harus memberikan kontribusi, memberikan manfaat kepada masyarakat, kepada guru, dan khususnya kepada diri mereka sendiri”

Ismail menambahkan laporan atau memberitahu kepada ketua Yayasan dan Wakil Bupati bahwa peserta yang lulus dan yang barusan dikukuhkan sebanyak 91 wisudawan dan wisudawati dari 4 program studi.

“STAI Mempawah pada hari Tahun Akademik 2021-2022 mengukuhkan 91 mahasiswa dan mahasiswi terdiri dari Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah sebanyak 22 wisudawan, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 50 wisudawan, Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 14 wisudawan, dan Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 5 wisudawan”, imbuhan Ismail dalam sambutan.

Empat Program Studi yang berada di STAI Mempawah sudah memiliki 23 Dosen Tetap yang sudah ber-NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) dan 17 Dosen Tidak Tetap (Non NIDN).

“Ketua STAI Mempawah menyampaikan juga 23 Dosen Tetap berNIDN, 17 Dosen Tidak Ber-NIDN, secara rasio 70% sudah memiliki jabatan Fungsional dari Lektor dan Asisten Ahli dan 5 Dosen STAI Mempawah melanjutkan Studi Doktoral semoga selesai telat waktu”

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah juga berpesan kepada wisudawan hari ini menjadi torehan sejarah buat kalian semua.

“Lulusan yang baik adalah lulusan yang membangun rasa optimis yang tinggi dalam menjalani daya saing hidup, mampu membangun kreativitas dan memanfaat media-media yang berbasis digital”

Mahasiswa yang hari ini dikukuhkan, kalian sekarang juga sudah menjadi bagian dari keluarga STAI Mempawah dengan status Alumni oleh karena itu wajib hukumnya menjaga nama baik almamater kalian, membangun komunikasi yang baik dengan senior-senior alumni.