Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah bekerja sama dengan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tanjungpura Pontianak melaksanakan Seminar Kurikulum Merdeka dan Peluang Kerjasama Antar Lembaga pada hari Sabtu 10 April 2021 pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB yang dihadiri oleh pimpinan serta dosen tetap dan dosen luar biasa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah dengan protokol kesehatan.

Seminar tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari MoU antara Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah dengan Universitas Tanjungpura sebagai penerapan Tridharma Perguruan Tinggi. Adapun output dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan pengembangan kurikulum STAI Mempawah agar lebih baik secara kualitas dan kuantitas.

Selain kegiatan tersebut, STAI Mempawah mengadakan kegiatan lokakarya “Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah Bagi Dosen dan Mahasiswa STAI Mempawah”. Narasumber dalam lokakarya berasal dari dosen Universitas Tanjungpura, Surmiyati, M.Ed.,PhD, Yanti, Sri Rezeki., M.Ed., PhD, Wardah, M.Pd, Urai Salam, M.CaL., PhD, Eka Fajar Rahmani, M.Pd serta Ismail, M.Pd.I selaku perwakilan dari dosen STAI Mempawah. Adapun peserta dalam lokakarya adalah dosen dan mahasiswa mahasiswi STAI Mempawah yang dengan semangatnya untuk hadir. Kegiatan ini adalah menjadi bahan evaluasi dalam pengembangan penulisan dan publikasi karya ilmiah bagi dosen dan mahasiswa STAI Mempawah kedepannya.