Sabtu (8/1/2022), vaksinasi Covid-19 kembali digelar di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah. Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi pertama yang dilaksanakan di Ruang Rapat STAI Mempawah diikuti oleh 107 peserta yang terdiri dari Dosen, Tendik, dan mahasiswa.

Turut hadir Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi beserta istri dalam rangka meninjau langsung kegiatan vaksinasi kedua ini. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan kerja sama antara STAI Mempawah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah dalam rangka untuk mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Pada kesempatan tersebut pula H. Muhammad Pagi memberikan arahan dan pemahaman mengenai Covid-19 dan pentingnya mengikuti vaksinasi.

“Selain mahasiswa wajib vaksin, mahasiswa juga harus memiliki peran membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk menyampaikan kepada orang tua, tetangga serta masyarakat pada umumnya untuk melakukan vaksin sehingga pencapaian target vaksinasi masyarakat Kabupaten Mempawah bisa terlaksana maksimal”, tegas beliau.

Dengan adanya vasksinasi ini, kiranya dapat memberikan rasa tenang bagi para civitas akademik STAI Mempawah dalam melaksanakan proses perkuliahan. Namun demikian, arahan dari Pemerintah harus tetap dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian. Semoga kita semua senantiasa sehat dan pandemi Covid-19 segera berakhir.