Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah melaksanakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Syariah STAI Mempawah Tahun Akademik 2021/2022 yang akan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di 11 Madrasah dan 9 Instansi.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan acara Pembukaan Pembekalan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Syariah STAI Mempawah yang dihadiri oleh Ketua Lembaga Pendidikan Asmaul Husna Kabupaten Mempawah (Dra. Hj. Ratna Ningsih, M.Pd.I), Pengurus Lembaga Pendidikan Asmaul Husna Kabupaten Mempawah (Ali Zaimun, M.Pd.I) Ketua STAI Mempawah (Helmi, S.IP., M.Si) dan Dosen-dosen STAI Mempawah.

“Pelaksanaan kegiatan ini telah disiapkan sejak sebulan sebelumnya mulai dari kelengkapan administrasi peserta PPL, penempatan madrasah dan instansi, persiapan dalam pelaksaan protokol kesehatan dan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tatap muka dengan penuh pertimbangan dan dengan pelaksanaan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat”, imbuh Jauharatus Sa’diyah selaku Ketua Panitia Pelaksana Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Ketua STAI Mempawah, Helmi, S.IP., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Syariah yang akan PPL, baik di Madrasah maupun Instansi agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dalam pengaplikasian terhadap ilmu-ilmu yang telah didapat dalam bangku kuliah, tetap memperhatikan peraturan atau kode etik disetiap madrasah maupun instansi yang akan di tempati dan tetap mematuhi protokol kesehatan sampai kegiatan ini selesai.

“Kepada mahasiswa Jurusan Syariah dan Jurusan Tarbiyah STAI Mempawah yang akan PPL agar tetap menjaga nama baik almamater STAI Mempawah dimanapun dan kapanpun serta menunjukan soft skill di setiap bidang yang diperlukan, baik itu di madrasah maupun di setiap instansi”, kata Dra. Hj. Ratna Ningsih, M.Pd.I.