Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah menggelar Yudisium Sarjana di Aula STAI Mempawah pada Sabtu, 4 Desember 2021. Kegiatan Yudisium tersebut meluluskan 45 mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Pendidikan Asmaul Husna Kabupaten Mempawah, Dra. Hj. Ratna Ningsih, M.Pd.I, dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah, Helmi, M.Si. Turut hadir pengurus-pengurus Lembaga Pendidikan Asmaul Husna Kabupaten Mempawah, serta Wakil Ketua I dan II, para Ketua Jurusan, para Ketua Prodi STAI Mempawah, para lulusan serta perwakilan orang tua lulusan.

Penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah diberikan kepada 2 lulusan terbaik, 2 lulusan termuda dan 2 lulusan tertua masing-masing perwakilan dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah:

Lulusan Terbaik

  1. Haris Rosi dengan IPK 3,98 perwakilan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah
  2. Nour Fitri Islamiyah dengan IPK 3,91 perwakilan Program Studi Pendidikan Agama Islam

Lulusan Termuda

  1. Haris Rosi dengan usia 22 tahun 7 bulan 1 hari, perwakilan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah
  2. Ummi Magrfiroh dengan usia 21 tahun 4 bulan 13 hari, perwakilan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah

Lulusan Tertua

  1. Novi Patriani dengan usia 26 tahun 4 bulan 4 hari, perwakilan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah
  2. Zainah dengan usia 48 tahun 3 bulan 9 hari, perwakilan Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyyah

“Setelah anda di Yudisium sebagian dari saudara-saudara akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat yang sangat konkrit, yang merupakan ciri khas kehidupan bagi setiap orang, termasuk lulusan perguruan tinggi akan menghadapi kenyataan kehidupan yang demikian itu. Kehidupan yang konkrit itu harus saudara sikapi sebagai pelajaran dan ikuti dengan tetap optimis, kami yakin bahwa saudara-saudara dapat segera mengintegratifkan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan dan mampu berkompetensi secara sehat dan positif”, ujar Ketua STAI Mempawah dalam sambutannya.

Ketua STAI Mempawah berharap para lulusan dapat memegang panji almamater dan senantiasa untuk menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah, setelah ini para lulusan dapat berperan aktif dalam kegiatan organisasi alumni.