Sabtu, 21 September 2024, Sekolah Tinggi Agama Islam mengadakan Seminar Pendidikan dengan tema “Penerapan Kurikulum Merdeka” di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah. Narasumber dalam seminar ini adalah Bapak Chairul Bahriansyah, M.Pd dan dimoderatori oleh bapak Dofir, S.S., M.Pd.

Adapun peserta kegiatan ini adalah Seluruh Mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Program Studi Tadris Bahasa Inggris serta Dosen-Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan untuk membahas penerapan Kurikulum Merdeka dalam proses pembelajaran di sekolah. Tujuan seminar adalah untuk meningkatkan pemahaman dosen dan mahasiswa/i mengenai konsep dan implementasi kurikulum yang lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan siswa.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam penerapan Kurikulum Merdeka secara efektif. Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan pendidikan di Indonesia dapat semakin berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Khususnya, melalui seminar ini diharapkan bermanfaat ketika mahasiswa turun ke sekolah untuk melaksanakan praktek mengajar pada kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan kurikulum merdeka.