Pelatihan master ceremony (MC) menjadi salah satu kegiatan kemahasiswaan dalam rangka mengisi rangkaian acara Dies Natalis STAI Mempawah. Kegiatan softskills ini dilaksanakan pada hari Ahad (23/02) yang diikuti oleh 20 mahasiswa di ruang kuliah STAI Mempawah. 

Mahasiswa fokus menerima materi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan kepada mahasiswa sekaligus mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan di bidang MC serta diharapkan agar mahasiswa bisa lebih berkompeten dalam ber-MC untuk mendukung kegiatan akademik maupun nonakademik di lingkungan STAI Mempawah atau masyarakat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas mahasiswa STAI Mempawah sebagai pembawa acara (MC), baik untuk acara protokoler, pernikahan atau resepsinya dan hiburan lainnya”, papar Wakil Ketua I Bidang Akademik, Rondang Herlina.

Adapun narasumber pelatihan MC adalah Nurhawa, S.Pd. Beliau merupakan MC yang sudah berpengalaman dan tidak diragukan lagi dengan penampilannya. Materi dasar yang disampaikan yaitu, persiapan menjadi MC yang handal, keterampilan public speaking, body language, etika MC, hambatan dalam membawakan acara dan teknik mengatasinya. 

Narasumber sedang memaparkan materi

Acara pun berjalan dengan baik dan lancar secara keseluruhan. Kegiatan ini menjadi penjembatan atau penyeimbang kegiatan akademik dan nonakademik bagi mahasiswa dalam program peningkatan kualitas dan pengalaman STAI Mempawah untuk dapat dilanjutkan pada kesempatan berikutnya dengan ide yang lebih menarik dan penambahan pelatihan baru di dalamnya.

(Dan/Pusdatin)

Tinggalkan Balasan