Mahasiswa STAI Mempawah Raih 3 Gelar Juara

Profil

Mahasiswa STAI Mempawah berhasil membawa pulang tiga gelar juara di ajang Semarak Khazanah Arab Khatulistiwa (SEZARAH) yang diselenggarakan oleh HMJ PBA IAIN Pontianak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 – 21 April 2018 tersebut diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan kampus se-Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat bagi mahasiswa yang mempunyai skill atau kemampuan yang dimiliki, khususnya di bidang Bahasa Arab.

Adapun prestasi yang diraih oleh mahasiswa STAI Mempawah adalah juara 1 lomba Kaligrafi yang diikuti oleh Syarifuddin, juara 3 untuk lomba baca kitab kuning yang diikuti oleh Mushoheh, serta gelar juara 2 lomba Debat Bahasa Arab diraih tim yang terdiri dari Ahmad Zain, Nour Fitri Islamiyah, dan Muhammad Amin.

Prestasi yang diraih ini tak lepas juga dari peran Jauharatus Sa’diah, dosen STAI Mempawah yang dipercayakan menjadi pembimbing mahasiswa dalam mengikuti ajang tersebut. Beliau selalu mensupport semua mahasiswa yang mengikuti lomba demi perkembangan dan kemajuan kampus STAI Mempawah maupun mahasiswa.

Dengan capaian ini, Helmi selaku Ketua STAI Mempawah, sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa STAI Mempawah juga mampu bersaing dengan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kalimantan Barat. Beliau berharap semoga dengan prestasi yang dicapai ini bisa memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi diri guna meraih lebih banyak prestasi, baik di skala lokal, terlebih bisa mencapai prestasi di skala nasional.

(Dan/BAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *