OPK: Membentuk Pribadi Muslim yang Bertakwa

Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM) telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (OPK) pada tanggal 12-14 September 2017. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru yang berjumlah 54 mahasiswa, yaitu 34 mahasiswa Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam dan 20 mahasiswa Jurusan Syari’ah Prodi Ahwal Al Syakhshiyyah. Agenda rutin setiap awal memulai semester ganjil ini, penting dilaksanakan untuk mengenalkan STAIM dan Jurusan atau Program Studi serta dunia akademika STAIM pada mahasiswa baru. Kegiatan OPK tahun ini diharapkan juga mampu membentuk pribadi muslim (mahasiswa) Indonesia yang bertakwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Pelaksanaan OPK dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua STAIM, Assyari, M.Pd.I, dan kemudian mahasiswa diberikan materi yang berkaitan dengan dunia akademika STAIM oleh Rondang Herlina, MH selaku Pembantu Ketua I (Bidang Akademik) dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), M. Saprawi Rizal, M.Pd.I.

Di hari kedua, mahasiswa baru diberikan materi dan informasi penting berkenaan dengan STAIM yang dikoordinir oleh Panitia OPK (BEM).

Pada hari ketiga, kegiatan dilakukan outdoor. Agenda terakhir OPK ini dibuat dalam bentuk game (permainan) yang dilaksanakan di Taman Mempawah. Dan hari itu juga seluruh rangkaian acara OPK mahasiswa baru telah selesai.

(Dan/BAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *